susu pertumbuhan anak 1 tahun

Dukung 4 Fase Perkembangan Si Kecil Dengan Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Kesehatan

Bagi para orang tua yang masih baru memiliki buah hati pertama perlu mengetahui fase-fase pertumbuhan apa saja yang dicapai Si Kecil pada setiap usia. Dengan mengetahui fase-fase tersebut, Bunda dapat memantau perkembangan Si Kecil. Keterlambatan dalam mencapai fase menandakan adanya gangguan pertumbuhan sehingga akan menghalangi Si Kecil untuk mencapai fase berikutnya. Berikan susu pertumbuhan anak 1 tahun agar Si Kecil untuk membantu memenuhi nutrisi harian sehingga tumbuh dengan optimal.

Tahap Perkembangan Anak 1 Tahun ke Atas

Memasuki usia 1 tahun keatas merupakan masa keemasan bagi Si Kecil karena akan mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan tersebut meliputi fisik dan kognitifnya. Simak beberapa fase pertumbuhan yang akan dialami oleh anak 1 tahun keatas.

Perkembangan Motorik & Sensorik

Si Kecil yang berusia 1 tahun biasanya akan mulai berjalan. Bahkan, ada pula yang sudah mulai bisa berjalan meskipun belum genap berusia 1 tahun. Si Kecil akan mulai belajar mengontrol otot-otot sehingga bisa mulai berjalan dan mengatur keseimbangan. Selain itu, mereka juga sudah bisa makan menggunakan sendok atau garpu karena otot dan sarafnya mulai melakukan sinkronisasi.

Jika pada usia ini Si Kecil masih belum mencapai pertumbuhan tersebut maka perbanyak asupan nutrisi Si Kecil. Bunda juga dapat mengkonsultasikannya dengan dokter anak jika Si Kecil mengalami keterlambatan perkembangan motorik dan sensorik.

Perkembangan Bahasa

Pada tahap usia 1 tahun, Si Kecil memang masih belum bisa berkomunikasi dengan baik. Namun demikian, mereka sudah bisa memahami dan merespon percakapan Anda. Umumnya, mereka akan belajar mengucapkan satu atau dua kata.

Bunda dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Si Kecil dengan sering mengajaknya berkomunikasi. Mereka akan belajar mengingat kosakata baru yang Bunda ucapkan. Selain itu, Si Kecil juga berusaha meniru mengucapkannya sehingga akan merangsang kemampuan komunikasinya.

Perkembangan Emosi

Bunda tidak perlu khawatir jika Si Kecil mengalami tantrum, sering merusak barang dan seperti kebingungan. Hal tersebut normal karena itu artinya anak-anak sedang mengalami perkembangan emosi. Si Kecil akan mulai belajar konflik yang berawal dari dirinya sendiri.

Jika Si Kecil marah atau tantrum sebaiknya Bunda tidak memarahinya. Biarkan Si Kecil merasa tenang kemudian Bunda bisa menasehatinya dengan halus. Ajak Si Kecil bicara agar Bunda dapat memberikan pengertian bahwa hal tersebut tidak baik. Dengan begitu, Si Kecil akan belajar untuk tidak menyakiti diri sendiri, tidak marah-marah serta tidak merusak barang.

Perkembangan Kognitif

Bunda dapat memanfaatkan usia 1 tahun ini untuk mulai mengenalkan banyak hal kepada Si Kecil karena otaknya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kenalkan Si Kecil nama-nama hewan, buah, sayur, warna dll menggunakan gambar. Meskipun belum bisa mengucapkan dengan sempurna otak akan merekam informasi sehingga Si Kecil mengenalinya.

Hal lain yang bisa Bunda ajarkan untuk mengembangkan kognitif Si Kecil yaitu dengan mengajaknya bermain. Bermain peran dapat merangsang Si Kecil untuk bisa berinteraksi dengan baik.

Morinaga Chil Kid Platinum

Agar perkembangan Si Kecil tidak terhambat Bunda bisa memberikannya susu pendamping Morinaga Chil Kid Platinum. Selama masa golden age Si Kecil memerlukan asam lemak omega 3 & 6 untuk membantu pembentukan DHA dan AA. Zat tersebut memegang peranan penting membentuk kecerdasan. Si Kecil akan lebih mudah konsentrasi dengan kandungan zat besi yang mencukupi kebutuhan gizi harian.  Si Kecil juga akan mendapatkan asupan vitamin, mineral dan gizi penting lainnya yang diperlukan dalam masa pertumbuhan.

Meta Deskripsi: Berikan susu pertumbuhan anak 1 tahun agar Si Kecil tidak terlambat dalam mencapai fase pertumbuhan yang harus dicapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *