jual kaos polos

Kaos Polos Berbahan Single Knit

Tips and Share

Hal yang perlu kita perhatikan ketika akan memakai kaos pastilah soal kenyamanan. Dan salah satu kaos yang nyaman ketika digunakan di rumah, sebagai dalaman, atau dalam kesempatan tertentu adalah kaos polos. Kalau kamu mau membuat atau membeli kaos polos kamu harus mengerti terkait bahan bahan apa saja yang biasanya digunakan untuk membuat kaos polos. Biasanya konveksi yang jual kaos polos menyediakan banya pilihan terkait bahan kaos polos.

Jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos sangat banyak, ada yang kombinasi antara cotton dan bahan lainnya, kemudian ada juga yang 100% cotton. Cotton contohnya dipilih biasanya karena jenisnya yang dingin. Kaos polos dibuat dari banyak bahan dari yang umum atau biasa hingga yang jenis premiun. Nah berikut kaos polos mempunyai jenis bahan single knit:

Kaos Polos Bahan Single Knit

Bahan yang satu ini sangat umum digunakan untuk membuat kaos polos. Dimana bahan ini mempunyai dua rajutan yang berbeda antara bagian luar yang terlihat dan bagian dalam yang tidak terlihat. Bahan single knit juga mempunyai banyak tipe lagi loh seperti:

1. Single Knit Bertipe Combed

Single knit bertipe combed mempunyai kualitas yang diatas carded, dimana penyusunnya adalah 100 persen serat kapas namun mempunyai fisik yang lebih halus. Selain halus serat kapas yang digunakan pada bahan ini menyebabkan bahan lebih dingin, kemudian lebih nyaman, serta pas sekali ketika digunakan di negara tropis macam Indonesia. Nah bahan combed ini dibedakan lagi menjadi tiga jenis berdasarkan ketebalan kainnya atau yang dikenal dengan istilah gramasi (gsm) yaitu Combed gramasi 190-200gsm, gramasi 175-185gsm, gramasi 140-150gsm.

2. Single Knit Bertipe Carded

Kalau untuk komposisi bahan single knit bertipe carded ini tersusun dari 100 persen serat kapas atau cotton. Sedangkan untuk teksturnya kain berbahan ini tidak sehalus yang bertipe combed, selain itu juga dasaran kainnya kurang rata, namun bahan ini masih bisa bekerja untuk menyerap keringat ketika digunakan.

Hal yang menyebabkan bahan ini tidak sehalus combed itu karena proses pembuatan kainnya Cuma sampai carding atau penggarukan, selain itu dipengaruhi juga oleh pemilihan serat yang digunakan. Harga jual kain polos dengan bahan single knit bertipe carded pada akhirnya tidak mahal aliyas murah. Dan biasanya yang mencari kaos polos berbahan ini adalah masyarakat kelas menengah ke bawah.

3. Single Knit bertipe Cotton Bamboo

Kalau kaos polos yang kamu punya di rumah bertipe premium, biasanya dia terbuat dari cotton bamboo dan campuran serat kapan atau cotton dengan komposisi 30% dan 70%. Karena menawarkan kualitas premium, cotton bamboo mampu membuat kaos polos mu mempunyai fisik yang halus, sangat lembut, kemudian dingin, bersifat anti-bakteri, kemudian anti-listrik statis, dan cocok kalau kamu gunakan ke kulit yang sensitif terhadap kain, serta selain itu kaos polos berbahan cotton bamboo bisa didaur ulang loh. Sehingga sangat bermanfaar untuk kedepannya. Yang namanya premium otomatis harganya juga gak main main dan cenderung lebih mahal. Cocok nih kalau mau digunakan untuk kaos polos  dan baju anak. Serta tersedia banyak pilihan warna loh dan ketebalan kainnya juga ada di kisaran 160gsm. Cukup tebal bukan?

Kesimpulan

Toko yang jual kaos polos pasti akan menyediakan banyak pilihan tipe atau jenis kain. Diantaranya dari jenis single knit kamu bisa memilih beberapa tipe yang ada seperti combed, carded, serta yang bertipe premium juga ada cotton bambu. Pastikan kamu membeli kaos polos yang nyaman untuk dipakai di negara kita yang bercuaca tropis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *