jaket pelindung diri

Keunggulan Hingga Kelemahan Taslan Untuk Jaket Pelindung Diri

Tips and Share

Kamu berniat untuk produksi jaket pelindung diri? Yang namanya jaket pelindung diri pastilah membutuhkan rancang desain kompleks, kenapa? Karena agar sesuai dengan fungsinya yang sebagai pelindung diri di tengah maraknya pandemi di negeri ini. Meskipun tidak ditengah pandemi sebenarnya jaket juga kan sangat fashionable jika di pakai di keseharian.

Untuk mendapatkan bahan yang mempunyai kualitas yang begitu tinggi di tengah teknologi yang semakin berkembang saat ini sangatlah memungkinkan. Dari hasilnya maka terciptaklah bahan atau kain taslan yang bisa digunakan untuk bahan jaket pelindung diri. Kenapa bisa? Karena kain taslan telah di konstruksi sedemikian rupa menggunakan polimer jenis polyester yang dibentuk menjadi serat serat halus. Polyester sudah dikenal karena tingginya kekuatan yang dimiliki serat tersebut dan juga merupakan bahan yang bisa awet. Apakah gak panas? Tenang saja jenis serat polyester ini bisa membuat keringat atau air menguap dengan cepat loh. Sehingga kalau mau dibuat pakaian juga cocok. Kemudian bahan atau kain taslan yang ada tersebut bisa kamu coating dengan bahan anti air atau anti bakterial atau virus serta merupakan bahan yang tahan cuaca juga. Sehingga cocok sekali kalau kain ini dibuat jaket pelindung diri loh. Nah berikut ini akan lebih di bahas lagi mengenai bahan atau kain taslan agar kamu semakin yakin kalau mau membuatnya jadi jaket pelindung diri.

Keunggulan Bahan/Kain Taslan

Selain yang sudah diuraikan di atas kamu pastilah masih ingin mencari atau ingin tau keunggulan apa yang dimiliki bahan ini sehingga bisa digunakan untuk jaket pelindung diri.

1. Diproduksi Dengan Nanoteknologi

Teknologi yang canggih ini digunakan untuk mengubah struktur atau komponen permukaan pada bahan taslan. Proses ini dilakukan ketika mau mengcoating atau melapisi kain taslan dengan bahan anti air atau anti cuaca dan juga bahan yang bisa meningkatkan durability-nya. Sehingga ketika kamu menggunakannya kamu tidak akan kebasahan walau terkena air.

2. Bisa Dicoating Dengan Anti Jamur

Kain taslan yang terkontruksi oleh serat polyester bisa juga juga di berikan coating anti jamur loh. Sehingga memungkinkan ketika bahan ini ada di ruangan yang lembab, bisa memberikan proteksi ke dirinya agar terhindar dari jamur. Kemudian karena sifatnya yang tahan lebab maka sangat bisa sekali ketika kamu mau menggunakannya atau mendesainnya menjadi pakaian seperti jaket pelindung diri. Karena dia akan cepat mengeringkan keringatmu ketika kamu memakainya dan bisa memicu kulitmu jadi lebih sehat.

3. Mempunyai Ketahanan Terhadap Minyak

Kain taslan diketahui juga tahan terhadao minyak loh, sehingga akan semakin memudahkan kamu dalam perawatannya khususnya ketika kamu mau mencucinya. Gak perlu kamu sampai memakai anti noda untuk menghilangkan berkas minyak, karena bahan taslan sendiripun sudah bisa memudahkan kamu untuk menghilangkan berkas minyak.

4. Kain Taslan Seratnya Halus

Terbentuk dari serat polyester membuat kain taslan mempunyai tekstur yang sangat halus bahkan bisa jadi loh kamu tidak mengenali kain ini dan menganggapnya sama dengan kain katun.

5. Kain Taslan Elastisitasnya Tinggi

Keunggulan lain dari kain taslan ini adalah dia bersifat elastis loh. Sehingga ketika di pakai oleh orang usia berapapun kain ini akan memberikan kesan yang fashionable dan membuat kamu terlihat keren.

Kelemahan Bahan/Kain Taslan

Sebenarnya ketika kita memanfaatkan seiring dengan penyusunnya kain ini akan sangat berguna apalagi untuk pakaian ketika aktivitas di luar. Namun yang menjadikannya bisa kurang diminati atau dilirik adalah karena harganya yang cukup mahal per meternya. Kemudian jika kain taslan yang mau kamu gunakan adalah jenis yang unggul maka harganya pun akan semakin mahal sesuai dengan banyaknya keunggulan yang bisa kamu dapatkan.

Kesimpulan

Bahan atau kain taslan bisa jadi pilihanmu untuk menjadi bahan produksi jaket pelindung diri. Karena berbagai modifikasi yang bisa kamu lakukan pada permukaan kainnya membuat kamu bisa melapisinya dengan coating yang diinginkan. Entah itu anti jamur, anti bakteri atau virus, anti air, anti cuaca dan angin serta masih banyak lagi lapisan yang bisa saja kamu tambahkan ke kain taslan. Namun dengan semakin tingginya kualitas kain taslan maka harga yang di tawarkan juga akan semakin mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *