SAP support Indonesia

Mengenal Berbagai Modul yang Paling Sering Digunakan dalam Sistem SAP

Teknologi

Sistem SAP dengan SAP support Indonesia yang mumpuni merupakan solusi bagi banyak perusahaan untuk membantu dalam mencapai efisiensi yang diinginkan bisnis. Dimana SAP ini adalah salah satu dari software ERP (enterprise resource planning). Dalam praktiknya, terdapat beberapa modul yang paling sering digunakan dalam SAP. Apa saja ? Simak ulasannya berikut.

Modul SAP yang Paling Sering Digunakan

1. Controlling

Adanya modul controlling bisa membantu dalam mendukung proses kerja perencanaan, pemantauan, maupun pelaporan operasi bisnis. Modul tersebut memungkinkan perusahaan untuk dapat merencanakan, melacak, melakukan, sekaligus melaporkan secara mudah terkait biaya. Bahkan data master yang mencakup elemen biaya dan sejenisnya bisa dikelola dan dikonfigurasi secara praktis.

2. Production Planning

Production planning adalah modul dari SAP yang dirancang secara khusus untuk perencanaan serta manajemen produksi. Modul satu ini berkolaborasi dengan data master, perencanaan operasi, perencanaan kebutuhan material, perencanaan sumber daya distribusi, perencanaan biaya produk, penjualan, dan lain sebagainya untuk menyelesaikan prosedur rencana produksi.

3. Quality Management

Sistem SAP dengan SAP support Indonesia yang mumpuni dan ditambah modul quality management akan membantu organisasi mempercepat jalannya bisnis dengan baik. Modul ini mengadopsi cara yang terstruktur dan juga fungsional, dalam mengelola kualitas berbagai proses yang dilakukan oleh perusahaan.

Intinya modul quality management memberi banyak bantuan dalam manajemen kualitas produksi di seluruh proses pada suatu organisasi. Quality management dalam sistem SAP ini berkolaborasi dalam produksi, perencanaan, pengadaan dan penjualan, kontrol, inspeksi, pemberitahuan, manajemen audit, dan lain lain.

4. Financial Accounting

Financial accounting menyarankan transaksi di dalam pengelolaan transaksi keuangan perusahaan. Adanya modul financial accounting dapat membantu karyawan mengelola data yang terkait dengan seluruh transaksi keuangan bisnis dalam sistem terpadu. Modul ini berintegrasi dengan modul lainnya seperti material management, sales and distribution, dan lainnya untuk hasil kerja lebih baik.

5. Sales and Distribution

Saled and distribution yang terintegrasi dengan financial accounting, terdiri dari data master, transaksi, dan konfigurasi sistem. Modul ini mempunyai beberapa sub komponen yang terdiri atas data master, penjualan, dukungan penjualan, penagihan, manajemen kredit, pengiriman dan transportasi, sistem informasi penjualan, dan lainnya.

6. Materials Management

Berbagai jenis proses pengadaan di dalam perusahaan, dikelola dengan sistem ini dan dibantu adanya SAP support Indonesia apabila terjadi insiden terkait penerapannya. Modul materials management ini juga terdiri atas beberapa sub komponen, seperti data master vendor, pembelian, verifikasi faktur, manajemen inventaris, perencanaan berbasis konsumsi, dan lain lain.

Itulah berbagai modul SAP yang paling sering digunakan oleh berbagai perusahaan. Dimana perusahaan perusahaan yang menggunakan sistem ini pada operasional mereka, akan mengambil serta menyimpan database perusahaan sesuai dengan fungsi yang digunakan dari segala aspek. Tujuannya adalah untuk menjadikan kegiatan operasional bisnis menjadi lebih efektif antar departemen. Info lengkap hubungi website resmi SOLTIUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *