Motif Di Kain Tie-Dye

By | Juli 20, 2022

Membuat kerajinan tie-dye bisa di bentuk berbagai macam, orang orang mengenal kain tie-dye hanya di pakaian. Tak hanya dibuat pakaian, kerajinan tie-dye dapat dibuat menjadi tas, topi, hingga celana. Kegiatan yang mudah dilakukan dirumah ini, sungguh popular dikalangan remaja dan orang dewasa. apakah kamu sadar sebenarnya tie-dye itu tidak hanya sembarangan dibuat. Setiap varian motif tie-dye ini ternyata memiliki nama.

Penasaran dengan motif motif tie-dye, simak secara rinci dibawah ini.

Motif Tie-Dye yang Paling Sering Digunakan

Motif Scrunch

Motif ini juga salah satu motif yang sering dibuat dan dijual oleh banyak orang. Hanya perlu ‘meremukkan’ bagian baju-baju tertentu dan diikat, motif ini sudah dapat terbentuk. Selain itu, motif ini juga biasa disebut nebula karena memiliki hasil akhir yang unik seperti nebula yang ada di luar angkasa.

Motif Garis-garis Horizontal

Motif tie dye yang satu ini juga mudah ditemui. Dengan motif garis-garis ke samping atau horizontal dan pemilihan warna yang cantik untuk membuat motif ini, dapat dipastikan kalau kamu akan terlihat manis dan lucu menggunakan baju dengan motif ini.

Motif Pelangi

Jika kamu menyukai motif-motif dengan warna yang cerah, pasti kamu akan menyukai motif yang satu ini. Seperti namanya, motif tie-dye pada baju ini memang berbentuk pelangi yang cantik. Motif ini juga menjadi salah satu motif yang mudah jika kamu ingin membuatnya di rumah.

Terlebih lagi, kamu dapat memilih warna-warna yang cerah dan sesuai dengan kemauanmu dalam mengisi warna-warna pada motif pelangi ini.

Motif Spiral

Motif spiral menjadi salah satu motif yang paling mudah dan paling sering dibuat, baik yang bagi kamu yang mencobanya di rumah atau beli yang sudah jadi.

Motif ini memang terbilang cantik terutama ketika kamu menggabungkannya dengan warna-warna yang mencolok, kemudian warna bajumu adalah putih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.