asuransi kesehatan keluarga.

Tips Membeli Asuransi Kesehatan Keluarga yang Aman dan Terpercaya

Tips and Share

Bagi yang sudah berkeluarga, tentu ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi anggota keluarga yang dimiliki. Memberikan perlindungan berupa asuransi kesehatan menjadi sesuatu yang sangat penting diberikan saat ini. Karena dengan adanya asuransi kesehatan akan sangat membantu saat diri sendiri atau anggota keluarga ada yang mengalami sakit. Sebab, nantinya untuk biaya berobat atau perawatan akan diganti oleh pihak asuransi. Sehingga dengan adanya asuransi kesehatan keluarga ini bisa meringankan beban finansial, di samping juga memberikan rasa tenang.

 

Untuk kebutuhan asuransi kesehatan keluarga, di Indonesia terbilang ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan. Sehingga memudahkan bagi Anda untuk memiliki salah satu produk asuransi kesehatan sebagai perlindungan. Namun tentunya saat membeli asuransi harus menggunakan berbagai pertimbangan terlebih dahulu. Pertimbangan tidak hanya dari segi biaya saja, namun juga layanan kesehatan yang akan dijamin.

 

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli asuransi kesehatan untuk keluarga yang terbaik, antara lain:

 

1. Menawarkan manfaat rawat inap yang optimal.

Sebaiknya perhatikan manfaat rawat inap yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan. Sebab untuk rawat inap biasanya memakan biaya yang cukup besar ketika seseorang sakit. Manfaat rawat inap yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, antara lain ada biaya pengobatan, biaya dokter, biaya cek laboratorium, dll. Nah apabila ada asuransi kesehatan yang mempunyai banyak manfaat rawat inap maka artinya asuransi tersebut sangat bagus dan menguntungkan.

 

2. Melindungi dari berbagai penyakit.

Cari tahu jenis penyakit apa saja yang termasuk dalam daftar tanggungan. Semakin banyak resiko penyakit yang dilindungi, maka asuransi kesehatan tersebut bisa dikatakan bagus juga. Namun biasanya karena banyak jenis penyakit yang dilindungi, akan berpengaruh juga pada besaran premi yang harus dibayarkan.

 

3. Memiliki jaringan rumah sakit yang luas.

Hal ini penting sekali diperhatikan agar nantinya memudahkan Anda dan keluarga dalam berobat dimanapun karena asuransi kesehatan yang dipilih memiliki jaringan rumah sakit yang luas.

 

4. Fleksibel dalam menentukan premi asuransi.

Setelah membeli asuransi, Anda memiliki kewajiban untuk membayar premi setiap bulannya. Sebaiknya pilih besaran premi dan manfaat yang bisa diubah secara fleksibel mengikuti kebutuhan Anda dan keluarga. Sehingga nantinya bisa menyesuaikan dengan berbagai planning di masa depan.

 

5. Memiliki proses klaim yang mudah.

Pastikan juga Anda memilih perusahaan asuransi yang memiliki proses klaim mudah. Sehingga sebagai nasabah, Anda bisa merasakan manfaat asuransi secara nyata. Selain itu, pertimbangkan juga memilih perusahaan asuransi yang memungkinkan nasabah atau pemegang polis untuk mengunduh formulir klaim dan melakukan klaim secara online. Sehingga mempermudah pemegang polis ketika mengajukan klaim dimanapun dan kapanpun karena pengajuan klaim bisa menggunakan cara online.

 

6. Miliki asuransi kesehatan selagi masih muda dan sehat.

Jangan menunggu Anda atau anggota keluarga sakit terlebih dahulu, baru membeli asuransi kesehatan. Sebaiknya beli asuransi kesehatan selagi masih muda dan sehat agar kesempatan untuk diterima oleh perusahaan asuransi lebih besar dan besaran premi yang harus dibayarkan lebih terjangkau.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan saat membeli asuransi kesehatan keluarga. Bagi Anda yang sedang mencari produk asuransi kesehatan, Flexi Health dari Astra I Love Life bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena Flexi Health merupakan solusi kesehatan dengan perlindungan jiwa yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan nasabah. Keunggulan produk Flexi Health, yaitu bebas untuk mengatur besaran uang pertanggungan/ santunan rawat inap, bebas mengatur frekuensi pembayaran premi, perlindungan rawat inap hingga Rp 1 juta per hari, bisa melakukan double claim dengan produk asuransi lain yang dimiliki, proses mudah tanpa perlu cek medis, pembelian maupun klaim bisa dilakukan secara online, serta masa pertanggungan minimal 1 tahun dan bisa diperpanjang otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *